Gol Bunuh Diri Brown Menangkan MU

Manchester – Manchester United menang tipis 1-0 atas Sunderland. Gol kemenangan MU lahir lewat gol bunuh diri mantan pemainnya, Wes Brown.

Brown menjebol gawang timnya sendiri di injury time babak pertama. Sampai peluit akhir dibunyikan di Old Trafford, Sabtu (5/11/2011), skor tak berubah. Dengan hasil ini MU kembali menempati posisi dua, setelah beberapa saat sebelumnya digeser oleh Newcastle United. MU mengoleksi poin 26.

Jalannya Pertandidngan

MU menekan pada menit delapan. Nani melepaskan umpan silang yang coba diteruskan Javier Hernandez di tiang dekat, tapi bola belum membahayakan gawang Sunderland.

Sunderland membalas pada menit 13. Umpan silang ke muka gawang masih bisa ditangkal pemain bertahan MU, tetapi Sebastian Larsson masih bisa menyepak bola untuk kemudian mengenai pemain MU dan berbuah sepak pojok.

Tekanan lagi dari Sunderland semenit kemudian. Sepakan Nicklas Bendtner ditepis Anders Lindegaard, yang lantas lekat menangkap bola pada kesempatan kedua.

Tendangan bebas untuk MU di posisi cukup bagus pada menit 27. Rooney menendang tapi bola hanya menghantam pagar dari pemain lawan.

Tendangan bebas lagi untuk MU dari posisi mirip seperti sebelumnya pada menit 35. Sepakan Nani kemudian dengan mudah dipetik Kieren Westwood dari udara.

Hernandez menerima sodoran bola dari Darren Fletcher pada menit 38 sekaligus lolos dari offside. Tetapi Hernandez terjatuh saat beradu badan dengan Larsson dan peluang pun terbuang.

Tembakan keras dari Phil Jones usai sebuah sepak pojok. Bola tendangan volinya masih menyisir di atas mistar gawang Sunderland.

MU unggul pada menit 46. Dari sepak pojok, bola liar mengenai Wes Brown untuk kemudian masuk ke dalam gawang Sunderland. Namun, Welbeck mengklaim gol itu setelah berduel udara dengan Brown.

Tendangan bebas untuk MU pada menit 53. Bola disepak Nani meski arahnya masih melebar. Apakah bola sempat mengenai pemain Sunderland? Menurut wasit tidak.

Hernandez nyaris membuat gol pada menit 65. Dari sepak pojok, ia menanduk bola kendati masih ada pemain Sunderland yang menghalaunya tepat di garis gawang.

Wasit sempat menunjuk titik putih buat Sunderland. Tetapi setelah berkonsultasi dengan hakim garis, ia memutuskan goal kick untuk MU. Tayangan ulang memperlihatkan bola memang mengenai tangan, tetapi itu adalah tangan Ji Dong-Won dari Sunderland.

Peluang emas untuk MU pada menit 70. Sepakan Rooney bisa ditepis Westwood dan usaha Evra melakukan rebound juga hanya berbuah sepak pojok.

Carrick memberikan umpan jitu untuk Hernandez yang berada di kotak penalti Sunderland pada menit 84. Peluang terbuang karena sepakan Hernandez masih jauh dari sasaran.

Susunan Pemain:

Man Utd: Lindegaard, Jones, Ferdinand, Vidic, Evra, Fletcher (Fabio 92′), Rooney, Park (Carrick 83′), Nani, Welbeck (Berbatov ’73), Hernandez.

Sunderland: Westwood, Bardsley, Brown, Turner, Richardson, Cattermole, Colback (Meyler 76′), Larsson, Wickham (Dong-Won 5′), Sessegnon (Elmohamady 76′), Bendtner.

Sumber : detiksport

About arddiiantt

simple person

Posted on November 5, 2011, in manchester united, sport. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: