‘Beri Waktu Dulu untuk Enrique-Roma’

Roma – Penampilan buruk AS Roma saat ini sudah membuat fans gerah dan menuntut Luis Enrique mundur. Namun Daniele De Rossi meminta Romanisti bersabar dan menjanjikan Il Lupi akan segera bangkit.

Kekalahan 0-3 dari Fiorentina akhir pekan lalu adalah puncak dari kesabaran para pendukung Roma, melihat performa tak baik tim kesayangannya musim ini, di bawah pelatih barunya Enrique. Roma saat ini terpuruk di posisi ke-8 dengan 17 poin dari 13 laganya.

Sudah tersingkir dari Liga Europa di awal musim, Enrique pun kini jadi sasaran kritik seluruh fans. Pelatih asal Spanyol itu dinilai masih hijau dan tak mumpuni meramu tim bertabur bintang.

Rumornya laga kontra Juventus akhir pekan ini akan jadi penghakiman terakhir untuk pelatih 41 tahun itu. Tapi bagi De Rossi, pria asal Spanyol itu tak bertanggung jawab sepenuhnya atas jebloknya prestasi Gialorossi.

Menurut wakil kapten Roma itu, Roma tentu butuh waktu untuk lebih menyatu sebagai tim disebabkan banyaknya pemain baru yang datang musim panas lalu. Ia yakin ‘Serigala Ibukota’ akan segera bangkit.

“Bisa berada di tiga besar akan jadi keajaiban dalam dunia olahraga. Saya tidak ingin berbohong. Sulit untuk berbicara mengenai misi kami dan di mana bisa finis akhir musim ini karena banyak hal yang sudah berubah,” tutur De Rossi kepada Sky Italia yang dilansir Football Italia.

“Jangan lupakan Luciano Spalletti juga membawa sesuatu yang baru ke Roma dan membawa tim memainkan sepakbola indah,” lanjutnya.

“Hal ini membuat saya optimistis bahwa bersama Spalletti kami lebih baik usai natal. Inilah mengapa saya katakan Luis Enrique butuh waktu,” ungkap gelandang berusia 27 tahun itu.

“Kami harus tetap berada di jalur ini dan tetap berusaha untuk mencapai jati diri yang kami cari. Hasil saat ini memang tidak kami inginkan, namun kami adalah tim baru dan butuh waktu,” simpul De Rossi.

detiksport

About arddiiantt

simple person

Posted on December 7, 2011, in As Roma, sport. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: